Sabtu, 23 Mei 2020

Tips dan Cara Menjadi Selebgram Terkenal

Selebgram adalah gabungan dari kata Selebritis dan Instagram yang memiliki arti “Artisnya instagram”. Banyak sekali selebgram terkenal di indonesia yang sukses membangun namanya menjadi populer. Tidak semua selebgram berangkat dari selebriti atau artis televisi melainkan ada juga selebgram yang berhasil dikenal netizen dengan background orang biasa.




Peluang untuk menjadi selebgram masih sangat terbuka bagi semua pengguna instagram. Anda bisa membangun nama dengan membuat konten menarik, konsistensi dan kerja keras. Tujuan menjadi selebgram yaitu supaya terkenal, jika akun sudah banyak follower maka kita bisa memanfaatkanya untuk sebuah brand promosi dan menghasilkan uang. Nah lalu bagaimana cara menjadi selebgram terkenal ? Berikut ulasannya.


Rajin Upload Foto dan Video

Konsisten dalam upload foto dan video merupakan salah satu cara untuk mendatangkan follower baru dan menjaga follower lama agar tidak menunggu lama perihal konten selanjutnya. Dengan melakukan upload secara rutin para penggemar akan banyak berdatangan karena tertarik sama konten selanjutnya. Anda juga harus memperhatikan kualitas konten tersebut baik foto ataupun video.

Memakai Hashtag

Mungkin banyak orang yang berfikir bahwa hashtag itu hanya untuk gaya gayaan doang atau hanya buat viral. Pemahaman tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun fungsi dari hashtag yaitu sebagai pengelompokan agar konten tertentu bisa dengan mudah ditemukan. Usahakan anda memakai hashtag yang cocok dan sesuai dengan ketegori konten, jangan sampai berlebihan juga dalam pemakaian hashtag.

Menanggapi Postingan Orang Lain

Meninggalkan jejak komentar atau like dipostingan orang lain merupakan cara untuk membuat instagram kita makin dikenal. Tetapi bukan berarti semua postingan anda komentari, lebih tepatnya berkomentar pada akun orang lain yang sekiranya netizen akan tertarik untuk melihat instagram anda. Namun anda tidak boleh berkomentar negatif yang merugikan orang lain, dalam berkomentar pilihlah kata yang bisa diterima semua orang dan semua kalangan tanpa meninggalkan jejak provokatif.

Share Konten Unik

Kekuatan daya tarik dari konten memang menjadi faktor utama dalam karir seorang selebgram. Jika anda belum melakukannya bisa dimulai dari sekarang, jika konten berupa foto maka anda harus memperhatikan teknik pengambilan gambar beserta kualitasnya. Sedangkan untuk konten video anda harus memperhatikan topik dari video tersebut agar menarik perhatian netizen.

Meniru Konten Orang Lain Tapi Jangan 100%
Punya referensi selebgram yang sudah terkenal ? mungkin anda ngefans sama seorang selebgram dan kontennya sangat menarik. Nah kamu bisa meniru konten tersebut untuk mengangkat nama kamu, tetapi tidak boleh terlihat plagiasi dan harus mempunyai keunikan tersendiri. Bila anda sudah kehabisan ide bisa melihat selebgram lain tentang topik yang biasanya mereka bahas dan apakah bisa anda tiru untuk dikembangkan kembali sebagai konten.

Memberikan Positif Kepada Followers

Tingkah laku dan tindakan dari seorang selebgram selalu dikepoin oleh para followers sehingga sebagai artis instagram anda harus memberikan contoh yang baik. Jangan sampai kata-kata atau konten anda berdampak negatif untuk nama anda sendiri. Jika punya waktu luang silahkan balas komentar followers yang ada pada foto dan video anda dengan tanggapan yang positif juga.
Terkadang sebagian selebgram terbawa suasana emosional ketika menanggapi orang tidak suka pada kontennya, hal ini tidak patut anda tiru. Alangkah lebih baik kita menanggapi heaters dengan santai dan balaslah menggunakan kata yang sopan tanpa ada niatan menyakiti balik. Karena jika anda emosi dan berkomentar pedas kemungkinan followers anda bukannya bertambah malah bisa berkurang.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar