Sabtu, 23 Mei 2020

Cara Mengatasi Netflix Tidak Bisa Dibuka Paling Ampuh

Netflix Tidak Bisa Dibuka - Netflix merupakan salah satu aplikasi streaming film terbaik dan cukup populer digunakan sekarang ini. Tidak hanya koleksi film saja, di Netflix juga menyediakan berbagai serial TV yang pastinya tidak kalah seru untuk ditonton. Tetapi sayangnya, untuk menikmati semua tontonan yang disediakan di Netflix, Anda diharuskan membayar langganan terlebih dahulu. Tenang saja, tidak mahal kok untuk menjadi pelanggan premium di Netflix.

Khusus pelanggan premium di Netflix, akan ada banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Namun, meski demikian terkadang pengguna menemukan masalah error pada aplikasi tersebut. Salah satunya aplikasi Netflix yang tidak bisa dibuka atau diakses. Lantas, bagaimana cara mengatasi Netflix tidak bisa dibuka di HP android tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.


Cara Mengatasi Netflix Tidak Bisa Dibuka Paling Ampuh

Sebelum lanjut ke cara mengatasi aplikasi Netflix tidak bisa dibuka, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu ada saja yang menyebabkan masalah tersebut. Adapun penyebab aplikasi Netflix tidak dapat dibuka selengkapnya, antara lain:
  1. Netflix diblokir. Bisa saja aplikasi Netflix yang tidak bisa diakses disebabkan karena layanannya yang sudah diblokir. Seperti yang kita tahu, beberapa operator di Indonesia memblokir layanan Netflix. Salah satunya adalah operator Telkomsel. 
  2. Aplikasi belum diperbarui. Aplikasi Netflix yang belum diupdate ke versi terbaru bisa saja membuatnya tidak kompatibel dengan sistem android. 
  3. Masa berlaku langganan sudah habis. Masa berlaku untuk langganan Netflix umumnya hanya sampai 30 hari saja. Untuk 30 hari pertama biasanya disediakan gratis untuk pengguna. 
  4. Kesalahan menggunakan VPN. Jika Anda menggunakan aplikasi VPN untuk mengakses aplikasi Netflix, mungkin saja VPN yang ada gunakan yang menjadi penyebab dari masalah tersebut. 
  5. Menggunakan aplikasi Netflix ilegal. Saat ini banyak orang yang menjual akun Netflix premium dengan banderol harga murah. Bisa jadi akun tersebut merupakan hasil ilegal sehingga tidak lama akun tersebut akan terblokir dan tidak bisa digunakan lagi. 
Setelah mengetahui beberapa penyebab Netflix tidak dapat diakses di atas, sekarang lanjut ke cara untuk mengatasinya. Adapun cara mengatasi aplikasi Netflix tidak berjalan atau tidak bisa dibuka selengkapnya, sebagai berikut:
1. Mengganti Kartu Operator
Jika yang menjadi masalah adalah layanan Netflix diblokir oleh operator seluler, solusinya yakni dengan mengganti kartu operator tersebut. Gunakan kartu operator seluler yang membebaskan penggunanya untuk mengakses aplikasi Netflix. Misalnya saja menggunakan kartu operator dari XL atau Axis.
2. Update Aplikasi Netflix
Cara yang kedua yakni dengan mengupdate aplikasi Netflix ke versi terbaru. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi yang sudah usang kemungkinan tidak kompatibel dengan sistem android terbaru. Alhasil, hal tersebut membuat aplikasi tidak bisa dijalankan seperti biasa.
Silakan Anda lakukan pembaruan aplikasi Netflix ke versi terbaru melalui Google Play Store. Ukuran aplikasinya tidak besar kok, tentu tidak akan juga menguras kuota internet Anda.
3. Perpanjang Masa Berlaku Langganan
Jika yang menjadi penyebabnya adalah masa berlaku langganan akun Netflix Premium yang sudah habis, maka Anda perlu melakukan perpanjangan. Di sini Anda bisa langsung memperpanjang masa berlaku langganan akun premium Netflix tersebut.
Untuk memperpanjang masa langganan, Anda perlu melakukannya melalui situs Netflix. Tinggal login ke akun Netflix kemudian bayar tagihan perpanjangan masa langganan akunnya.
4. Menggunakan Aplikasi VPN Terbaik
Dan cara terakhir untuk mengatasi aplikasi Netflix yang tidak bisa dibuka yakni dengan menggunakan aplikasi VPN terbaik. Ada banyak pilihan aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store. Cara ini bisa dilakukan jika ternyata kartu operator seluler yang Anda gunakan telah memblokir layanan dari Netflix tersebut.
Itulah tadi beberapa cara mengatasi Netflix tidak dapat berjalan atau tidak bisa dibuka paling mudah dan ampuh. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar