Sabtu, 23 Mei 2020

Fitur Facebook yang Sangat Berguna

Facebook merupakan salah satu sosmed terpopuler di dunia karena penggunanya hampir merata disemua negara. Di Indonesia sendiri facebook menempati peringkat tertinggi perihal jumlah pengguna, daya tarik facebook terletak pada fitur yang disediakan mampu menjadi hal menarik. Facebook bisa kita gunakan untuk mencari teman atau keluarga yang sudah lama tidak bertemu, selain itu dapat juga difungsikan sebagai media social untuk grup alumni sekolah.



Namun selain itu facebook juga bisa dimanfaatkan untuk sebuah pekerjaan seperti jual beli dan branding produk. Fitur facebook dibagikan secara gratis tetapi untuk promo ada sebagian yang diharuskan membayar. Disisi lain facebook mengambil semua data kita termasuk foto, lokasi dan percakapan. Namun anda tidak perlu khawatir karena privasi tetap terjaga, jika anda ingin lebih introved facebook juga menyediakan fitur akses profile sehingga tidak semua orang bisa melihat akun profile anda.

Berikut ini fitur facebook yang sangat berguna dan bisa kita manfaatkan.

Fitur Facebook Marketplace

Maketplace sangat cocok digunakan untuk menjual barang-barang anda entah itu kondisi bekas ataupun masih baru. Dengan fitur ini produk yang kita jual lebih mudah dicari dan jangkauannya lebih banyak. Namun tidak semua barang atau produk bisa anda jual karena harus mengikuti ketentuan yang berlaku dari pihak facebook. Kategori produk yang bisa kamu jual di marketplace diantanya barang elekronik seperti hp, komputer, headset dan aksesoris lain.

Sedangkan untuk kategori lain meliputi kendaraan, pakaian, yang berhubungan dengan hobi, dan properti. Marketplace tidak bisa digunakan oleh semua pengguna terutama akun facebook yang baru dibuat karena butuh interaksi yang lebih lama atau kegiatan aktif menggunakan facebook. Jika akun anda ingin tersedia fitur marketplace maka sering seringlah untuk komen atau post di grup jual beli.

Fitur Halaman atau Fans Page

Fitur fans page pada facebook banyak sekali kegunaannya terutaman untuk branding produk.Fitur halaman ini bisa dibuat secara gratis tanpa dikenakan biaya namun agar pengikut dan jangkauan lebih banyak anda disarankan untuk menggunakan promosi iklan berbayar. Selain untuk ajang branding, fans page juga bisa digunakan untuk membangun komunitas tertentu yang disukai banyak orang.

Jika fans page sudah memiliki pengikut yang banyak anda bisa mendapatkan penghasilan dari halaman tersebut. Tetapi untuk fans page yang berpenghasilan biasanya didapatkan dari video yang diupload, yah mirip youtube gitulah. Untuk keterangan lebih lanjut kamu lihat dulu penjelasan fitur tersebut pada kata kunci pencarian “Ad Breaks Facebook”.

Fitur Grup atau Komunitas

Fitur grup atau komunitas memang sudah banyak yang tahu, selain untuk informasi grup juga bisa dimanfaatkan untuk jual beli. Dengan bergabung ke grup tertentu anda bisa dengan mudah menemukan barang yang diinginkan dan biasanya sistem pembayaran COD.

Fitur Facebook Messenger

Facebook messenger bisa dikatakan lebih mirip dengan WhatsApp namun kita tidak memerlukan nomor handphone untuk menghubungi teman atau kenalan. Agar bisa berkomunikasi pastikan anda berteman terlebih dahulu dengan orang tersebut. Pada messenger tersedia fitur kirim foto, dokumen, audio dan video. Sedangkan fitur lainnya yaitu Call atau panggilan dan Video Call.

Fitur Facebook Live Stream

Fitur “Siaran Langsung” atau live stream bisa digunakan untuk membagikan kondisi terkini tentang kegiatan anda secara langsung. Dengan fitur ini kamu bisa menyapa teman-teman lain yang sedang menonton, biasanya facebook live stream sering digunakan oleh para konten creator saat mereka bermain game.

Download GTA San Andreas Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar